Jumat, Oktober 12, 2012

Cara Membuat Server SAMP Sendiri [ Public no LAN ]

Kali Ini Saya,Yoga Frooza Mau Share Tentang Cara Membuat Server SAMP Sendiri
Banyak Yang Menanyakan " Bagaimana Sih Membuat Server SAMP Sendiri ? "
Kalo Belum Tahu SAMP Bisa Lihat Disini Apa Itu SAMP
Langsung Aja Ini Dia :

1.Buka www.sa-mp.com Or KLIK DISINI
2.Masuk Ke Download Page

3.Truss Pilih Sesuai Digambar Ini,Jika Kamu Pake Windows Pilih Yang Windows Server,Kalo Pake Linux Pilih Yang Linux Server
4.Kalo Udah Didownload,Buka Filenya Truss Extract Ke Drivemu
5.Kalo Dah Diextract Buka Lagi Foldernya Truss Buka Server.Cfg
6.Setelah Terbuka Nanti Muncul Gambar Seperti Ini :
Untuk RCON Passwordnya Bisa Diganti Sesuka Hatimu
Kebanyakan Orang Setelah Mendownload SAMP Server Nya Lupa Mengganti RCON Nya
Untuk Lainya Ini Gua Jelasin :
  • MaxPlayers : Adalah Maximal Player Yang Akan Bermain Di Servermu
  • Hostname : Adalah Nama Dari Servermu
  • Port : Ini Adalah Port SAMP,Default Port SAMP Adalah 7777
  • Weburl : Adalah Url Website/Forum Yang Nantinya Akan Terlihat Di SAMP
  • Gamemode : Adalah Script Game Mode Servermu
  • Filescript : Adalah Filescript Servermu,Biasanya Berisi Tentang Comand Inti Server
  • Logtimeformat : Adalah Waktu/Jam Yang Nantinya Akan Ada Saat Bermain SAMP
7.Setelah Semua Sudah Anda Ganti Textnya,Klik Save
8.Sekarang Buka samp-server
9.Jika samp-server Berhasil Berjalan,Berarti Anda Sucses Tanpa Error Sampai Sini,Ini Gambarnya Jika Sucses :
10.Setelah samp-server Berjalan JANGAN DI CLOSE !
11.Sekarang Buka www.ipgue.com Atau Klik Disini
12.Nanti Akan Terlihat IP Kamu,Copy IP Kamu Itu.Ini Gambarnya :
13.Sekarang Buka SAMP Launcher
14.Klik Tambah Server / Add Server
15.Paste IP Dari IPGue.Com Tadi Dan Tambahkan :7777 (  IPLOE:7777 ) Seperti Ini :
16.Jika IP Dan Port Tadi Sudah Dipasang Dan Sudah Di OK Maka Hasilnya Akan Seperti Ini
17.Nah Sekarang Servermu Sudah Hidup
18.Untuk Mengecheck Apakah Server Kamu PUBLIC Atau LAN Check DISINI
     Kalo Gambarnya Seperti Ini,Berarti Server Anda Public Dan Bisa Digunakan Untuk Bermain Bersama2
   Kalo Gambarnya Seperti Ini,Berarti Server Anda Tidak Public Dan Hanya LAN Saja,Jadi Orang Lain Selain Disekitar Kamu Tidak Bisa Bermain Bersama Kamu
20.Jika Kalian Mau Server SAMP PUBLIC Yang Tidak Lag Dan Disetting Mudah Bisa Dengan Membeli VPS Atau Virtual Private Server Contoh Di www.daxa.net

Sekian Dari Saya
Jika Anda Butuh Bantuan Mengenai Ini Bisa Add Facebook Saya KLIK DISINI
Atau Jika Anda Juga Ingin Membuat Server SAMP Public Tanpa Membeli VPS Bisa Add Facebook Saya
  
Code : Cara Membuat Server SAMP Sendiri , Cara Membuat Server SAMP , Tutorial Membuat Server SAMP , Cara Membuat Server GTA SAMP , Tutorial Membuat Server GTA SAMP , Cara Membuat Server SAMP Public
 

Ditulis Oleh : Unknown // 18.47
Kategori:

84 Coments:

  1. GAN kok saya ga bisa masukin IP y?
    Kalau port mah jadi.

    Tapi kalau digabungin Port sama IP retrieving terus
    Saya pke Smartfren

    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  2. @Anonim
    Kalo Pake Smartfren Perlu Port Forwarding
    Kalo Gak Bisa Port Forwarding Pake Hamachi Aja,Udah Ada Tutornya Kok Diblog Sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo speedy harus port forwadding kah?

      Hapus
  3. Bang , kalo bagian edit script nya gimana ya ?
    Sekalian ajarin dong bikin yang kek /help ato /cmds wkwkwk ._.

    BalasHapus
  4. @rezza
    Kalo Mau Belajar Ke http://wiki.sa-mp.com Aja

    BalasHapus
  5. gan gua kan download scriptnya terus gua jalanin nah kok ada bacaan server didn't respone? mohon pencerahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Firewall Matiin Dulu
      Ganti RCON Pass
      Check Kembali server.cfg

      Hapus
  6. hadeh. kalo pasang di vps kaya gimana beri contohnya dong.
    apakah nanti kita harus open programnya di dalam vps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Didalam VPS sama Persis Seperti Diatas :)
      Cuman Proses Editing Script Lebih Baik Dilakukan Dikomputer Sendiri Agar Tdk Lemot

      Hapus
  7. Saya sudah add server IP saya tapi pas saya kilk connect itu gabisa. itu kenapa yah gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Pengguna Speedy,Lakukan Pensetingan Open Port Di Halaman http://192.168.1.1
      username :admin
      Pass : admin

      Untuk Pengguna Modem USB,Tambahkan Di Add Server :7777 Cukup Itu Saja

      Hapus
    2. Username sama pass nya kok salah -_-

      Hapus
    3. fari fadhilaJuli 13, 2013

      @Yoga. saya gak ngerti cara open port dgn modem speedy,bisa bikin tutorial nya gak gan?

      Hapus
  8. gan kok yang gue server.cfg nya gk kebaca ya ?

    BalasHapus
  9. Kok Pake Ip+ :7777 Kok Gk Bisa Ya ??
    Tapi Pas :7777 Doang Bisa o.O

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti IP Agan Belom Public
      IP Public Hanya Diperuntukan Untuk SPEEDY User
      Pergi ke 192.168.1.1 ( Jika tidak muncul berarti agan bukan Speedy User )
      Masukan username : admin , Pass : admin
      Pergi Ke Menu Virtual Server,Tambahan Port Awal 7777 Dan Port Akhir 7777 , PIlih ALL
      Selesai,Atur di server.cfg port Sebagai 7777

      Hapus
    2. gan waktu masuk ke 192.168.1.1 nya itu sudah dimasukkan username: admin pass:admin tetap dimintanya terus (tidak bisa masuk) kenapa yah ?

      Hapus
    3. Berarti pass/username sudah diganti pihak speedy
      maka agan wajib melapor kepihak speedy jika ingin mendapatkan user/pass kembali

      Hapus
  10. makasih gan ane udah bisa :)


    INFO:kalian mau g ip addres-nya ber-huruf dengan menggunakan SIMPLE STATIC IP
    coba kalian bernah liat g server yg kaya gene EX:taikucing.disambelin:7777
    itu menggunakan APLIKASI yg simple sihh pake SIMPLE STATIC IP :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Sudah Berkunjung Dan Memberi Tambahan Info :)

      Hapus
  11. mass kok pas saya cek IP saya di samp ga ada

    MINTA BANTUIAN (BOGORCIOMASGAMERS)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek ip disini gan www,whatismyip.com or www.ipgue.com

      Hapus
  12. Masbrow,,, wifi ane ga public ,, trus gimana biar jadi public?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba open port dulu lewat 192.168.1.1 (username : admin,pass : admin) , kalo link tersebut tidak bisa dibuka kemungkinan besar harus forward manual lewat software , jika masuh belom bisa silahlkan menggunakan hamachi,check post terbaru diblog ini

      Hapus
    2. Bisa dibuka kok gan,, masih aja ga public

      Hapus
  13. Mass Cara Ganti Mode Nya Gimnah Ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download Scriptnya Dulu Gan,Bisa Check Di www.sampindo.com atau Forum Official SAMP
      Setelah Itu Tinggal Scripting dan Edit di server.cfg ( gamemode *edit dengan nama gamemode baru* )

      Hapus
  14. RECO PASS NYA KOK GG BISA UDAH DI GANTI KATANYA HARUS DI TUKAR LAGI

    BalasHapus
    Balasan
    1. RCON passnya dibikin simple aja,contoh 4kar
      terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  15. Boss Mau Nanya Nie yg Mau liat IPnya Username ama Pass nya itu regis dmn iia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu register gan,cukup membuka www.whatismyip.com
      terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
    2. Gimana Nih Kok Mau Masuk SAMP nya gk bisa server did'nt Not Responding
      Mohon Pencerahan Nya

      Hapus
  16. MAS CARA BUAT SERVER BARU KOK 7777 IKUT MULU

    BalasHapus
    Balasan
    1. :7777 Merupakan Port Server,jika ingin mengganti port 7777
      bisa mengedit dibagian file server.cfg
      cari tulisan port,dan ganti dengan 4 digit angka terserah kamu ( ex 7778,8888 dll )

      Hapus
  17. Bro ? Kalo Buat Port Forward Modem E220 gimana ? Please

    BalasHapus
  18. ada server yang udah jadi gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://yogawebster.blogspot.com/2013/01/list-server-samp-january-2013-update.html

      Hapus
  19. gan kok gue pas buka samp-sever kok ngak bisa sih?????
    tolong pencerahanya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisagimana gan? barangkali server.cfg belum dicheck lagi

      Hapus
  20. Bro itu VPN Nya beli kah

    brapa harganya....

    BalasHapus
  21. gan kalo kita jadi admin server kita gmana caranya

    BalasHapus
  22. Sorry pakai Anonymous
    bng kalau buat nya pakai windows XP bisa kan????

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan,itu ane aja pake windows xp

      Hapus
  23. Bang Kalo Modem Smartfreen ... Bisa Ga Jadi Publik ... Ga Perlu Hamachi ////

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ga bisa gan,wajib speedy or ya beli vps gan

      Hapus
  24. Gan,Gimana Masukin Game mode ke server samp.soal ane baru buat server.

    BalasHapus
    Balasan
    1. download game mode yang diinginkan bisa mencari di forum samp,setelah itu masukan ke folder gamemode dan tinggal edit diserver.cfg sesuai nama dari file gamemode

      Hapus
  25. Mas saya mau nanyak tentang public dengan speedy
    Number of Ips nya diisi gk dan
    Aplication:
    Local host ip adres apa ya :
    mohon dijawab mas
    maaf nanyak dari anonyomous

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maaf gan,saya udah lama ga pake speedy lagi,tapi seingat saya,coba pergi ke menu virtual server,terus tambahkan port yang diinginkan ex 7777 (start 7777 close 7777) dan save serta set di server.cfg 7777 port

      Hapus
  26. ane nulis di server.cfg gabisa, knpa ya gan? ngapus aja gabisa gan?? kasih solusi dong ..

    BalasHapus
  27. gan, pas ane play malah server didn't respon

    BalasHapus
    Balasan
    1. tandanya situ ga bisa di open port =)) speedy only

      Hapus
  28. Gan kalo pake WIFI bisa PUBLIC ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget gan,tinggal set open port aja

      Hapus
  29. lah ini pas gw save trus buka samp-server ko gk bisa?
    padahal udh ikuti cara gmn nih solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin passwordnya belom diganti ato ada yang salah discriptnya

      Hapus
  30. Ko Gk Bisa Di Add Server pas keluar jadi ip nya aja gk ada mode dan map terus gk bisa dojalanin

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu berarti kamu cuman bisa server lan,ga bisa public

      Hapus
  31. cara biar public masuk ke server yg ane buat gmn gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib speedy only gan,caranya di open port atau beli VPS

      Hapus
  32. Gan kalau Pake Huawei Bisa Kgk Gan Public
    klw kgk bisa Gmn Cara Dpt Gratis VPS...>?
    Pencerahannya please

    BalasHapus
  33. gan kalo kita jadi admin server kita gmana caranya?

    BalasHapus
  34. Bang cara mempublik kan server nya gmna

    BalasHapus
  35. gan ane pake modem speedy tapi yang ZTE modem yang terbaru, saya udah open port, tetep aja gabisa pas saya masukin ip public nya dari whatismyip.com
    tolong pencerahan nya gan

    BalasHapus
  36. Download script game mode nya d mna...please reply with link

    BalasHapus
  37. bang gw udh jadi tpi gk bisa malahan kluar tulisan (Retrieving info...) << kyk gini kan gk bisa ? nih ip gw 125.161.50.74 tinggal di tambahin 7777 kan tpi gk bisa ksih jalan dong bang gmna nih ?

    BalasHapus
  38. Gan cara UP pake VPS gimana ??

    BalasHapus
  39. Gan cara UP pake VPS gimana ??

    BalasHapus
  40. Mantapp gan komplit, terims banyak atas tutornya gan bermanfaat sekali, yg berminat beli vpsnya klik https://www.pulsel.com

    BalasHapus
  41. Gan ini pas buka server.cfg kok keluar kayak gini? Windows cannot open this file :
    File : server.cfg

    BalasHapus
  42. Yoga nama FB nya apa ? ada yang mau saya tanyain

    BalasHapus
  43. [ASK] Masa saya pas tadi suruh Extrach kan udah ada server.CFG nah pas di click kagak bisa itu kenapa ya? #TolongBantu

    BalasHapus
  44. kalo ip aku masukan gak muncul tapi kalo ipv4 mah muncul balas donk

    BalasHapus
  45. ini bisa permanen gk?

    BalasHapus
  46. Saya Waktu Masuk SA-MP nya kok ada nya jumlah pemain 0/0 ping 0
    Minta Solusinya Gan

    BalasHapus
  47. Gan samp-server sama samp-npc nya kok gak ada di gambar nomor 5 ada di download GNU/Linux gak ada pas saya download udah cari semua gan?

    BalasHapus
  48. ko ane gabisa konek ya gan pake ip public ane pake hostspot dr hp kartu 3

    BalasHapus
  49. Kok ane pas buka samp serve.exe nya kok gk ada 1 detik tiba2 ilang sih gan ??
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  50. cara agar client yang kita buat bisa di mainkan di android giman?

    BalasHapus
  51. gan kok saya gak bisa buka samp servernya, pas di buka ke tutup lagi

    BalasHapus

ADMIN JARANG ONLINE DI BLOG, JADI MAAF JIKA KOMENTAR TELAT DI BALAS YA^^
Semua Komentar Yang Mengandung Unsur :
[#] Flamming
[#] SPAM
[#] Insult ( Admin,Penulis )
[#] SARA
[#] Kata-Kata Kotor
Akan Segera Dihapus Oleh Administrator Blog